Makan Rawon Dulu Rek… !!

Rawon, sajian berkuah hitam ini punya rasa yang gurih dan sedikit asam. Kalau disantap dengan nasi pulen hangat dan sambal dijamin nikmat!

Rawon dengan isian daging sapi sandung lamur rasanya gurih kenyal. Ada juga rawon dari iga dan buntut sapi.

Rawon dan nasi putih hangat sangat cocok untuk makan siang di saat mendung. Kuah hangat dengan rasa gurih rawon makin enak dipadu telur asin, sambal, dan kerupuk udang.

Nah, kalau mau makan rawon enak di Jakarta, lima tempat ini bisa jadi pilihan!

1.  Kantin Rujak Cingur Pak Hadi, Jl. Wahid Hasyim 48, Jakarta Pusat. Buka 08.00-21.00

Rawon buatan Pak Hadi punya warna kuah yang cokelat pekat. Daging yang empuk dengan lemak disela-selanya membuat rawon semakin nikmat dan gurih. Semerbak kluwak yang segar membuat santap siang semakin enak. Nah, kalau malas ke luar kantor, Anda bisa pesan rawon milik Pak Hadi lewat layanan pesan antar di aplikasi ojek online.


2.  Hejohejo Kitchen, Ciputra World, Lotte Shopping Avenue Lt. LG. Jl. Prof Dr Satrio Karet Kuningan Jakarta.

Semangkuk rawon dengan pendamping nasi, setengah potong telur asin dan sambal merah wajib dicoba di sini. Ada potongan daging cukup royal, tauge panjang dan irisan daun bawang sebagai isian rawonnya. Rasanya gurih dan warna kuahnya hitam yang pekat. Makin enak dipadu dengan cendol andalannya dengan paduan susu almond yang nikmat. Nyam!

3.  Kila Kila by Akasya, Lot 4 lantai 7, Jl. Jendral Sudirman Kav. 52-53, SCBD Jakarta. 

Rawon di sini bukan rawon biasa. Di sini Anda bisa mencicip sajian rawon dengan paduan iga komplet. Potongan daging iga dengan kuah hangat berwarna hitam ini dipadu dengan tauge, bawang goreng, seledri. Hmm, paling enak disantap bersama dengan nasi putih hangat dan kerupuk udang. Jangan lupa ditambah sambal ya!

4.  Tesate, Jl. Sam Ratulangi No. 39, Mentang, Jakarta.

Di restoran ini rawon disajikan dengan paduan buntut. Buntut sapi yang dimasak dengan kuah kaldu yang lama membuat teksturnya empuk. Makin sedap dinikmati dengan sambal dan telur asin. Selain rawon buntut, di sini juga tersedia menu berkuah lainnya seperti soto tangkar, sop buntut hingga soto ambengan.

5.  Kantin Blauran Surabaya, Jl. Cipete Raya No. 33D, Jakarta Selatan (Sebrang D'Best Fatmawati, dekat ATM BNI).

Bertempat di daerah Fatmawati, rawon di sini punya aroma yang sedap. Kuahnya punya rasa yang gurih segar. Rasa asin gurih yang pas memang sangat nikmat. Kalau dinikmati dengan seporsi nasi hangat, dijamin bikin kenyang dan bisa hangatkan tubuh saat cuaca mendung. /** 


0 Response to "Makan Rawon Dulu Rek… !!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel