Sambut puasa dan lebaran dengan Sarikayo Minangkabau


destinesia kuliner
Anda tahu Sarikayo? Inilah makanan khas orang Minang yang biasa sering ditemui saat bulan Ramadhan. Sarikayo bisa langsung di santap. Dan semakin menggugah selera bila ditambahkan lamang (lemang) yang terbuat dari beras ketan.



Kuliner yang terbuat dari campuran telur, irisan gula merah, dan santan kelapa ini juga bisa disimpan di dalam lemari es, jika anda suka memakannya dalam kondisi dingin. Masyarakat Minang biasa membuat makanan ini ketika menyambut bulan Ramadhan, untuk berbuka Puasa, menyambut Hari Raya Idul Fitri, untuk acara perkawinan ataupun untuk acara-acara hajatan lainnya. Anda tertatik membuatnya? Inilah resep Sarikayo Minangkabau, salah satu ikon kuliner tradisional Indonesia tersebut.



Bahan :

- 8 btr telur, kocok lepas

- 300 gr gula merah, iris halus

- 2 lbr daun pandan, potong-potong

- 1 sdt adas manis

- 1/2 sdt kayumanis (boleh tidak dipake)

- 1/2 sdt garam

- 500 gr santan kental



Cara membuat : Kocok telor, lalu masukkan irisan gula merah, kemudian campurkan dengan santan. Saring adonan dan masukkan ke dalam wajan tahan panas. letakkan irisan daun pandan diatasnya sebagai pewangi. Setelah itu kukus hingga matang sekitar 20 menit. Setelah membeku lalu dinginkan. Dan sarikayo pun siap disajikan. /**


0 Response to "Sambut puasa dan lebaran dengan Sarikayo Minangkabau"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel