Makan di Pusat Kuliner



visit joglosemar
Jika anda Ingin mencicipi aneka kuliner lezat di suatu destinasi, anda tak bisa asal melahap semua makanan. Ada trik khusus agar wisata kuliner terasa maksimal. Karena banyak destinasi yang tak hanya menjanjikan pemandangan cantik, tapi juga kuliner yang lezat untuk turisnya. Saat datang ke sana, biasanya pelancong bisa kalap ingin menyantap seluruh makanan lezat. Jangan lakukan itu ya. Lalu?

 

1. Makanan khas. 
Banyaknya makanan lezat kadang membuat anda bingung. Tipnya, pilih yang paling khas. Anda harus bisa membatasi mana makanan yang akan disantap. Ini penting agar anda bisa tahu bagaimana rasanya makanan paling enak di destinasi tujuan. Misalnya saja, penjual nasi jamblang khas Cirebon punya belasan menu. Tapi, traveler sudah paham kalau yang paling khas adalah blakutak, alias cumi yang dimasak dengan tintanya. Yaaaa, cobalah itu! 

2. Cermat memilih.   
Anda mungkin pernah ditegur orang dengan kalimat: Jangan lapar mata!  Ini istilah yang sering digunakan untuk memperingatkan orang agar mereka bisa menyeleksi makanan mana saja yang akan dipilih. Jadi, pilihlah yang benar-benar diinginkan, bukan sekadar ingin karena penampilan makanan yang menarik. Ingat, tidak semua kuliner cocok di lidah. 

3. Tanya harga.   
Banyak penjual nakal yang akan memanfaatkan anda sebagai turis. Mereka tahu tujuan pelancong datang untuk menikmati kuliner. Para pedagang nakal ini bisa saja tiba-tiba menjual dengan harga tinggi. Nah, sebaiknya tanya dulu harganya sebelum menyantap makanan. Dengan demikian, anda tetap bisa makan enak tanpa khawatir kantong jebol. 

4. Air putih saja.  
Bisa menyantap banyak jenis kuliner tentu jadi tujuan traveler. Agar bisa melahap banyak makanan, pilih saja air putih sebagai minuman. Milkshake, jus atau bahkan kopi hanya akan membuat perut Anda cepat kenyang. Hasilnya, makanan yang disantap semakin sedikit. Rugi kan!? 

5. Jangan kemaruk.  
Ini kalimat paling pas untuk mengingatkan anda agar tidak makan semuanya sekaligus, walaupun sedang berada di pasar kuliner. Ini sama saja memaksa perut menampung banyak makanan melebihi kapasitas. Salah-salah Anda malah bisa menjadi mual atau sakit perut. Untuk itu, berilah jeda waktu sebelum memakan makanan baru. Berkeliling di sekitar destinasi wisata tersebut, bisa jadi pilihan Anda. //** 

0 Response to "Makan di Pusat Kuliner "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel