Traveling Dapat Kuliner Gratis, Mau?



visit joglosemar
Kuliner dan traveling tidak bisa dipisahkan. Sehingga banyak orang rela mengeluarkan banyak uang untuk makan mewah. Tetapi banyak juga yang tidak. Siapapun anda, pasti anda mau kan mendapat makanan murah, apalagi gratis waktu liburan? Pastilah. Ikuti lima tips berikut ini.



1. Kalau ada festival makanan, ikutin!
Banyak orang yang menantikan acara festival makanan ini. Termasuk para traveler yang ingin menghemat biaya makanan. Datang saja ke festival setempat dan nikmati makanan enak dengan harga yang murah, bahkan gratis! Syaratnya, tidak malu! Anda bisa berkeliling ke stand-stand untuk mencicip makanan. Beberapa stand memberikan makanan dengan cuma-cuma, beberapa lainnya menjual dengan harga yang bersahabat. Pilih yang gratis saja. Hehe.

2. Jangan malu hadiri acara memasak.
Nonton acara masak-memasak merupakan cara asyik mendapat makanan gratis. Syarat pertama, tidak malu dan tidak malu-maluin. Syarat kedua, anda harus tahu di mana dan kapan ada acara memasak, dan daftarkan diri menjadi penonton di acara tersebut. Memang butuh sedikit usaha untuk mencari tahu di mana ada acara memasak. Namun jika dibanding dengan hasil yang akan didapat, rasanya usaha sedikit pun tak apa. Siapa yang tak ingin makanan enak dan gratis, plus terekam dan masuk acara TV setempat? Hehehe!

3. Ikut pesta kawan baru.  
Keberanian berikutnya adalah menghadiri acara pesta orang yang tidak dikenal sebelumnya.

Pesta tak hanya tempat untuk bertemu teman dan suasana baru, tapi juga makanan gratis. Di pesta ini biasanya disediakan beberapa camilan bahkan makanan berat. Jika kebetulan Anda berlibur bersama teman, tawaran berpesta dengan orang baru bukanlah hal yang tak mungkin. Namun jika Anda sendiri, harap berhati-hati dengan orang yang baru dikenal dan mengajak pesta.

4. Bungkus sarapan buat makan siang.
Lagi-lagi ini soal keberanian. Jangan langsung pergi setelah selesai sarapan di hotel. Ambil plastic dan bungkus makanan untuk dimakan siang nanti. Anda bisa mengantongi satu atau dua roti dan jus yang bisa dikonsumsi saat siang. Bawalah yang kira-kira awet dan mudah disimpan di dalam tas. Ini bisa menghemat pengeluaran makan siang Anda. Kalaupun masih lapar, setidaknya Anda hanya mengeluarkan sedikit uang untuk makan.

5. Ikut acara atau hadiri pernikahan orang.
Pada hari-hari besar tertentu ada beberapa tempat yang membuat acara atau kegiatan lokal termasuk pernikahan. Pada saat seperti ini, makanan disajikan dengan bebas. Anda bisa mengikuti acara ini dari awal hingga akhir. Tak jarang, makanan dibagikan dengan mudah dan bebas. Selain mendapat makanan gratis, Anda pun bisa lebih mendalami budaya lokal yang ada di sana. //** 

0 Response to "Traveling Dapat Kuliner Gratis, Mau?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel