TIPS BAGI YANG MAU BELAJAR MINUM KOPI


Anda gak doyan minum kopi karena rasanya yang pahit? Padahal kopi tak melulu pahit loh. 

Mustika Treisna Yuliandri dalam majalah.ottencoffee.co.id pada September 2015 silam menulis, “Minum kopi itu seperti hidup. Kalau kamu tidak bisa menikmatinya yang kamu rasakan hanya pahitnya saja”.  Hehe…

Nah, untuk Anda yang mau belajar minum kopi, ada beberapa tips yang (mudah-mudahan) dapat menimbulkan minat terhadap kopi. Karena kopi itu bukan pahit, kopi itu beragam rasa. Tergantung bagaimana kita menikmatinya.

Tips #1, Minum Kopi yang Manis

Anda tidak disarankan tidak minum kopi hitam atau espresso, karena bias membuat Anda shock dengan rasa pahitnya. Dan mungkin akan menimbulkan trauma.

Cobalah minum kopi hitam dengan dibubuhi sedikit gula. Jangan fokus pada rasa pahit saat kamu meneguknya. Fokuslah pada manis yang ‘lebur’ bersama rasa kopi.

Tips #2, Minum Kopi dengan Susu

Susu akan memberikan rasa manis yang creamy terhadap espresso yang pahit. Cobalah minum cappuccino, café latte, flat white, dan beragam jenis minuman kopi yang mengandung susu.

Keindahan latte art juga akan menambah antusiasme kamu terhadap kopi yang disajikan barista. Percayalah, peminum kopi pemula akan berbahagia menikmati kopi dengan susu yang disajikan dengan persentase yang cantik.

Tips #3, Kurangi Kadar Gula Setiap Hari

Saat sudah bisa menikmati kopi hitam dengan gula, cobalah kurangi kadar gulanya setiap hari. Jika hari minum kopi dengan dua sendok teh gula, cobalah besok minum kopi hitam dengan satu sendok gula. Lakukan pengurangan kadar gula setiap minum kopi.

Tips #4, Pelajari Kebaikan yang Bisa Diberikan Kopi

Kopi memberikan banyak sekali manfaat yang baik untuk tubuh. Mulai dari mengurangi depresi, mengurangi resiko alzeimer, memberi energy dan banyak lagi.

Cari tahu manfaat baik lain yang diberikan kopi untuk tubuh. Mungkin dengan mengetahui manfaat kopi anda akan terpacu untuk menikmati kopi setiap hari.

Tips #4, Nongkrong di Kedai Kopi

Ajak teman atau pacar nongkrong di coffee shop specialty. Lihat aneka menu yang ada di sana. Berbicaralah dengan barista dan lihat keseruan aktivitas di kedai kopi.

Karena seperti kata orang “di mana anda berada, dengan siapa anda beraktivitas, maka sedikit banyak anda akan seperti mereka”. Bergaul di kedai kopi akan memberi pengaruh bagi selera minum kopi.

Tips #5, Lupakan Iced Blended, Beralihlah ke Cold Brew

Jauhi kopi dingin nan manis atau sangat manis. Bermainlah dengan kopi dingin yang tak mengandung unsur lainnya. Kalau anda penyuka minuman dingin, cobalah cold brew dan sensasi minum kopi yang diproses berjam-jam. Siapa tahu dari situ bisa menikmati kopi secara perlahan. /**

0 Response to "TIPS BAGI YANG MAU BELAJAR MINUM KOPI "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel